Thursday 22 December 2016

Tips Mengoptimalkan Layanan Internet


1.     Menonaktifkan Sound Pada Internet Browser
Adakalanya kita tidak menginginkan suara keluar dari browser ketika kita sedang melakukan suatu pekerjaan di depan PC. Menonaktifkan suara general bisa saja dilakukan, tetapi ini akan menggangu keperluan lainnya, seperti mendengankan music, video atau bahkan audio/video presentasi. Untuk menonaktifkan suara sound pada browser internet dengan langkah sebagai berikut :
Buka Internet Options, pilih tab “Advanced”, pilih bagian “Multimedia”. Hilangkan centang pada bagian :Play Sound in Webpages”. Bila diperlukan kembali sound pada browser Internet, kita bisa menggunakannya dengan cara yang sama.  






2.     Menghentikan berlangganan (Subscribe) pada email
Inbox yang berisi ribuan e-mail jelas mengganggu, terlebih jika e-mail yang kita dapat bukan e-mail yang kita inginkan. E-mail yang umumnya berisi promosi-promosi dari website tertentu, kemungkinan kita dapatkan ketika mengunjungi website dan memasukkan e-mail kita. Untuk menghentikan kiriman e-mail ini, kita cukup melakukan “unsubscribe” yang merupakan opsi untuk berhenti berlangganan. Loksai unsubscribe ini bisa kita temukan pada bagian atas ataupun bawah e-mail.



3.     Membuka Tab Yang Tidak Sengaja Tertutup
Saat kita sedang asik berselancar di dunia maya, mungkin saja kita terlalu asyik sampai tidak terasa membuka beberapa tab. Ketika menutup tab-tab yang ada, bisa saja kita melakukan kesalahan dengan menutup tab yang penting. Tidak masalah, dengan menggunakan shorchut [Ctrl] + [Shift] + [T], browser kita yang baru saja tertutup akan terbuka secara otomatis. Tidak hanya membuka satu tab saja, cara ini bisa membuka beberapa tab yang ditutup, sesuai dengan urutannya.

4.     Cara Cepat Mengganti Tab
Surfing atau berselancar adalah salah satu kegiatan yang mengasyikan. Sampai – sampai kita bisa lupa waktu karenanya. Berjam-jam didepan komputer untuk mendapatkan informasi atau sekedar hiburan.
Saat surfing, umumnya kita membuka beberapa tab sekaligus untuk mencari beberapa artikel yang kita perlukan. Bisa juga, kita masih menyiompan beberapa informasi lama yang sayang atau takut terlupakan ketika kita sudah menutupnya. Tidak terasa, saat jumlah tab yang terbuka sudah puluhan banyaknya. Kita mungkin merasa kurang nyaman. Pasalnya, kita harus menggeser kursor bagian atas untuk membuka tab yang sebelumnya. Terlebih jika layar monitor kita cukup besar. Selain melelahkan cara ini juga bisa memakan waktu.
Sebenarnya ada cara praktis atau  mudah dalam mengatasi masalah diatas. Kita bisa menggunakan [Ctrl] + [Tab] untuk menggeser posisi kita ke tab berikutnya dengan cepat.Jika kita ingin bergerak kearah sebaliknya, kita bisa menggunakan [Ctrl] + [Shift] + [Tab]. Dan selanjutnya kita dapat berselancar dengan lebih cepat dan mudah.



No comments:

Post a Comment